AC Bocor

Dua hari yang lalu AC dikamar saya bocor, sungguh sangat mengganggu. Dan merepotkan karena harus menyediakan alat untuk menadah air bocoran dari AC tersebut. Saya sudah berusaha memperbaiki dengan sebisa saya seperti membersihkan saluran pembuangan air AC, membersihkan filter, dll. Namun hasilnya masih nul, tetap saja AC nya bocor.

Saya pun akhirnya menyerah dan memanggil teknisi langganan saya, dengan sedikit sekali tindakan beliau AC pun kembali baik dan tidak lagi bocor.

Dari pengalaman tersebut saya kembali teringat pepatah dari waktu saya mengenyam bangku Sekolah Dasar “Serahkan segala sesuatu pada ahlinya, jika tidak tunggu saja saat kehancuran”.

Betapa benarnya pepatah tersebut. Kita sebagai manusia memiliki banyak sekali keterbatasan terutama kemampuan untuk berbuat atau menguasai segala sesuatu, kita tidak mungkin menguasai semua hal.

Akan ada orang tertentu yang diberikan keahlian dan bakat tertentu oleh Sang Maha Hidup. Betapa uniknya, betapa sempurnanya Allah SWT menciptakan manusia. Setiap manusia dibekali dengan kemampuan dan bakatnya sendiri-sendiri.

Ada orang yang ahli memperbaiki mesin, ada orang yang jago memperbaiki alat-alat elektronik, ada orang yang pandai memperbaiki sepatu yang rusak, ada orang berbakat mendamaikan pertikaian dan lain sebagainya.

Dari uraian singkat diatas saya hanya ingin menyampaikan bahwa manusia diciptakan dengan sangat luar biasa, sangat unik dan tidak akan pernah bisa hidup sendiri. Manusia adalah mahluk sosial yang memerlukan orang lain untuk memenuhi kebutuhannya.

Jadilah manusia yang pandai mensyukuri setiap apapun yang terjadi pada diri kita. Jadilah manusia yang selalu bisa berbuat baik dengan orang lain, dengan lingkungan sekitar. Niscaya hidup akan terasa sangat indah.

Leave a Reply

