Kampung Halaman itu Segalanya

Hidup diperantauan merupakan sebuah pilihan yang cukup berat, banyak orang yang tidak sanggup menjalaninya sehingga ditengah jalan mereka memutuskan untuk pulang kandang. Orang-orang berkata lebih enak dikampung sendiri, yang penting bisa makan.

Memang benar teman-teman hidup paling enak dan paling nyaman itu tinggal ditempat kita dilahirkan dan dibesarkan, namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa menjalaninya. Banyak faktor yang menyebabkan orang harus meninggalkan kampung halamannya,seperti saya alasan utama saya meninggalkan kampung halaman adalah untuk memperbaiki hidup, meningkatkan taraf hidup.

Karena jujur saja jika saya hidup dikampung sana rasanya kecil kemungkinan untuk bisa memperbaiki taraf hidup selain ketiadaan lapangan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat  juga karena masih belum terkelolanya sistem sosial kemasyarakatan.

Bagi saya meski saya tinggal dirantau, kampung halaman adalah segalanya, kelak jika saya punya rezeki ingin rasanya membangun kampung halaman, memperbaiki pembangunan infrastruktur dan pembangunan human nya.

Semoga bisa terwujud dan terlaksana. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s