Akankah Nasib Dedy Mizwar seperti Budiono?

Pesta Demokrasi “Urang Jawa Barat” sudah selesai, dan pemenang pun sudah diketahui meski belum dilantik namun kemenangan itu sudah “pasti” karena baik menurut versi quick count maupun real count sama-sama dimenangi oleh pasangan Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar. Meski masih ada yang bisa “legowo” menerima kemengan pasangan ini dengan melayangkan dan membeberkan berbagai pelanggaran hasil temuan dilapangan namun seperti kemenangan tersebut akan tetap berada digenggaman Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar.

Nah, setelah ada pemenang pada pesta demokrasi tersebut. Yang selanjutnya akan kita tunggu pelantikan, dan tentu saja kerja sang pemenang dan sang pilihan warga jabar. Menarik jika saya lihat untuk pasangan pemenang Pemilukada jabar ini. Saya terus terang teringat pada Pilpres yang lalu, saat SBY menggaet Budiono sebagai Cawapres. Setelah pecah kongsi dengan JK.

Hal ini hampir mirip dengan Pemilukada Jabar, Kang Aher pecah kongsi dengan Dede Yusuf yang mencalonkan diri menjadi Cagub kemudian Ahmad Heryawan meminang Dedy Mizwar untuk jadi Cawagub Jawa Barat.

Yang saat ini saya takutkan adalah peran Dedy Mizwar dipemerintahan tidak bisa maksimal sama seperti Budiono yang hanya digunakan sebagai pendongkrak suara di Pemilu/pemilukada. Namun semoga hal itu tidak terjadi.

Saya sangat berharap bahwa peran Dedy Mizwar akan maksimal membangun Jawa Barat, meski dalam beberapa sesi debat Cagub dan Cawagub Dedy Mizwar terlihat sangat bingung dan seperti tidak mengerti apa-apa dan selalu mengeles saat diberi pertanyaan.

Semoga ini hanya kekhawatiran saya semata, semoga Dedy Mizwar benar-benar bisa bekerja maksimal untuk Jawa Barat. Tidak menghilang dan seolah-olah tidak ada. Semoga bukan hanya jadi pajangan, bukan hanya pemanis untuk mendulang suara. Semoga.

dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s