Videogram, Instagram Untuk Video?

Videogram
Videogram

Sekilas nama startup ini mirip seperti Instagram. Namun, situs ini sama sekali tidak berafiliasi dengan aplikasi berbasis foto tersebut. Seperti yang tertera dalam sebuah website direktori startup 500.co, Videogram adalah sebuah situs yang menayangkan screenshot cuplikan video.

Melalui website ini, sebuah video yang diunggah pengguna akan dianalisa dan diubah menjadi gambar yang kemudian akan ditayangkan secara kronologis.Penayangannya pun unik karena ditata dalam panel-panel kecil mirip komik. Fitur ini membuat para pengguna internet yang tidak bisa melakukan video streaming untuk melihat sebuah video lewat cuplikan gambarnya.

Pemilihan cuplikan gambar yang ditayangkan pun tidak sembarangan, video yang diunggah pengguna akan dianalisa secara otomatis berdasarkan warna, fitur, dan kriteria tertentu. Sehingga, gambar yang ditampilkan nantinya dapat bercerita secara utuh kepada pemirsanya layaknya komik.

Cuplikan-cuplikan ini kemudian juga dapat disebar ke berbagai social media seperti Pinterest, Google+, Facebook, dan Twitter.

Untuk saat ini memang masih belum ada aplikasi khusus bagi penggunanya seperti yang disediakan Instagram. Namun Videogram masih dapat dijalankan dalam mobile browser tanpa mengurangi kenyamanan sang pengguna.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s