Jangan Cuma Berani Bermimpi

Bermimpilah/ bercita-citalah setinggi langit, kira-kira itu sepenggal kalimat yang sering saya dengar sejak saya duduk di bangku sekolah, hingga kini pepatah atau wejangan itu masih sering saya dengar dan masih sering diucapkan para orang tua ke anaknya, guru kepada muridnya.

Memang benar, kita harus memiliki mimpi atau cita-cita yang yang tinggi supaya ada motivasi dalam diri kita untuk meraihnya. Namun sayangnya tidak semua yang berani bermimpi berani bertindak atau merealisasikan mimpinya. Kebanyakan dari mereka hanya hidup dalam angan dan mimpi mereka.

Banyak orang ingin memiliki uang, tapi tidak mau berusaha. Cukup menengadahkan tangan meminta uluran tangan dari orang lain. Banyak orang ingin sukses namun tidak mau merintis karir atau usaha, mereka hanya berleha-leha dan bermalas-malasan.

Semua angan, cita-cita, mimpi, tidak akan menjadi nyata jika hanya berangan-angan tanpa berusaha tanpa tindakan. Intinya dalam hidup, jika kita berani bermimpi maka kita harus berani mewujudkan mimpi tersebut dan berkomitmen untuk meraihnya.

Bermimpi dan berdo’a saja tidak akan cukup, harus ada tindakan dan perbuatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s