Foke Kepala Daerah yang “Gaul”

Foto Eksentrik Foke

Foto ‘eksentrik’ Fauzi Bowo atau akrab dipanggil Foke yang mengacungkan jari tengah tengah hangat menjadi perbincangan bahkan sempat menjadi trending topic di Timeline Twitter tanah air cukup menarik bagi saya, selain karena Fauzi Bowo adalah kepala daerah atau Gubernur lebih tepatnya tetapi juga karena saat ini sedang gencar-gencarnya pencalonan diri menuju DKI 1.

Konon menurut vokalis Group Band Soul Energy – Henny Atika Sari acungan jari tengah tersebut sebagai simbol band-nya.Henny mengklarifikasi acungan jari tengah yang dilakukan bersama Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, pada acara Pasar Besar Mobil dan Motor Seken di Senayan, beberapa waktu lalu. Henny menjelaskan, acungan jari tengah yang mereka lakukan kemudian diikuti oleh Foke, merupakan ungkapan rasa bangga karena telah memenangkan lomba band tersebut.

Lalu layakkah seoarng Kepala Daerah bergaya seperti itu?

Hmmm… Jika dilihat dari kacamata etika tentu saja sangat tidak layak. Kita semua tahu bahwa acungan jari tengah berkonotasi sangat negatif, terlepas dari itu mungkin Foke melakukan hal tersebut supaya bisa dibilang “Kepala daerah yang gaul dan bisa berbaur dengan segala umur dan golongan.”

Nah, menjelang pengumuman calon DKI 1 ada baiknya bagi Warga Jakarta untuk lebih peka terhadap calon pemimpin mereka untuk 5 tahun kedepan. Mau pilih yang mana, mau dipimpin siapa, mau seperti apa jakarta dalam 5 tahun kedepan.

Sekarang akan jauh lebih baik jika membahas kredibilitas para calon DKI 1 daripada sekedar berbincang tentang foto atau sensasi-sensasi yang kurang bermanfaat. Ayo, Jakarta Memilih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s