Matikan BlackBerry, dan Rasakan Ketenangan

Blackberry gadget yang sangat populer di Indonesia, bahkan blackberry mulai ikut terseret ke meja persidangan salah satunya dalam kasus Wisma Atlit Palembang. Gadget ini selalu disebut-sebut dalam setiap persidangan.

Logo BlackBerry

Blackberry memang memberikan banyak kemudahan bagi pemakainya, mulai dari feature Blackberry Massenger, Push Email, dan berbagai feature menarik lainnya. Blackberry bukan hanya digunakan untuk kepentingan sosial, tapi juga untuk kepentingan bisnis. Hal ini dimungkinkan karena adanya feature Group di Blackberry Massenger yang biasa digunakan untuk bisnis online, dan pengiriman berbagai report instant.

Disadari atau tidak keberadaan Blackberry telah banyak merenggut kehidupan sosial didunia nyata. Kita buktikan, jika kita saksikan perkumpulan orang-orang baik yang nongkrong atau reunian misalnya, sekarang sudah tidak seperti dulu lagi akrab dan saling bertukar cerita, ketawa ketiwi. Saat ini orang cenderung lebih asyik mengutak ngatik memaikan Blackberry-nya, berbebeem ria, dan ber-broadcast info-info hoax yang kurang penting ketimbang bercerita dan bercengkrama.

Generasi sekarang adalah generasi menunduk, generasi besar jempol, generasi ‘authis’, generasi senyam-senyum sendiri, generasi pengganggu.

“Generasi pengganggu” ya generasi pengganggu! saya adalah pengguna Blackberry (Ngaku, ga kayak anggota dewan yang selalu berkelit g pake bebe) dan sekarang saya memutuskan berhenti menggunakannya. Kenapa? karena saya merasa selama menggunakan Blackberry kehidupan saya banyak yang mengganggu dan tidak tenang.

Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang sering kirim broadcast-broadcast kurang penting bahkan hoax. Dan yang paling menyebalkan, adalah mereka kirim broadcast tidak mengenal waktu dan aneh. Ada broadcast, tentang kiamat, ada broadcast tentang ancaman kalo g nyebarin tu broadcast kita bakal celaka,de el el.

Nah, sekarang setelah sekitar 2 minggu berhenti menggunakan Blackberry dan beralih ke hape jadul saya rasakan ketenangan yang saya inginkan. Tidak ada Recent Update, tidak ada Broadcast hoax, tidak ada kebisingan. Ah, leganya. Dan saya berpesan “Matikan Blackberry dan rasakan ketenangan!.”

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s