Kesombongan Itu Menjatuhkan

Sombong, angkuh, takabur dan ujub merupakan sifat yang pada dasarnya ada didiri manusia. Baik disadari atau tidak sifat-sifat tersebut ada didiri manusia hanya tinggal sejauh mana manusia itu bisa mengontrol, memanage serta membatasi/ mengendalikan sifat-sifat tersebut.

Jangan Sombong!

Sifat sombong ketika sudah merajai diri manusia akan menjadikan manusia lupa diri, seakan dia adalah segalanya. Menganggap yang lain itu ‘nothing’ dan ini sangat berbahaya karena bisa membuat orang tersebut jatuh dan termakan kesombongannya sendiri.

Sejarah mencatat manusia-manusia sombong tidak ada yang hidup bahagia, tidak ada manusia sombong yang hidupnya damai. Mereka selalu dihantui ketakutan, diakui atau tidak.

Contoh paling nyata adalah Fir’aun, manusia yang paling sombong sepanjang sejarah. Sehingga dia mendeklarasikan dirinya sebagai Tuhan. Dan sejarah juga mencatat Fir’aun mati konyol karena kesombongannya.

Contoh lain adalah Karun (Qorun) manusia paling kaya, yang sombong. Dia pun mati sia-sia karena kesombongannya.

Sombong itu menjatuhkan dan menyengsarakan. Hiduplah dengan berendah hati, dengan cinta. Jauhkan kesombongan dalam diri kita, karena sehebat apapun diri kita masih ada yang Maha Hebat, Yang Maha segalanya dialah Allah SWT Tuhan semesta alam.

Sumber Gambar : disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s