Nikmat pun Perlu Ilmu

Obrolan kecil di meja security kantor, dari obrolan banyolan hingga obrolan sedikit religius. Apa enaknya beribadah, Shalat, Sedekah, dan berbagi? Bukankah semua itu ribet, susah dan merepotkan? Tentu saja tidak.

Penjelasan sederhananya begini. Ada anak kecil yang suka sekali dengan Permen Loly Pop, dan suatu hari anak kecil ini diberikan oleh seseorang pilihan yaitu Permen Loly Pop dan Uang segepok senilai Rp. 100jt. Nah, kira-kira anak kecil itu akan memilih yang mana? Pasti anak kecil itu memilih Loly pop, kenapa? Karena anak kecil itu sudah tahu bagaimana enaknya Loly pop. Dan anak kecil itu belum tahu nikmatnya dan manfaat dari uang itu.

Nah, begitu pula kira-kira dalam aktivitas yang kita lakukan sehari-hari baik beribadah,  shalat, sedekah dan berbagi kita akan dengan senang melakukannya jika kita sudah tahu rasa nikmatnya. Terus bagaimana cara kita bisa menikmatinya? Pertama-tama adalah membiasakan diri melakukannya, sebagaimana kita tahu beribadah, shalat, sedekah, berbagi dan beramal lainnya sangat berat dilakukan untuk pertama dan jika kita jarang melakukannya.

Dengan membiasakan diri kita akan menjadi sangat tergantung padanya dan kita akan merasakan kehilangan dan kehampaan jika meninggalkannya. Selanjutnya menambah ilmu, ya ilmu. Milikilah ilmu tentang keimanan dan kita akan mencicipi kenikmatan yang luar biasa.

Tanpa ilmu kebiasaan baik yang sudah kita lakukan akan sia-sia dan tidak berguna, dan pasti kita tidak akan pernah bisa menikmatinya.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s