Ironi Wanita

Wanita itu lembut, wanita itu keibuan, wanita itu cantik. Itulah kira-kira beberapa idiom tentang wanita, tapi saat ini seakan idiom tersebut musnah dengan kelakukan beberapa gelintir wanita yang ‘korup’. Republik ini dicabik-cabik oleh tangan halus wanita. Artalita Suryani, Miranda Gultom, Anggie (Angelina Sondakh), Rosa Manulang, Melinda Dee, Nunun Nurbaeti Darajatun, Sri Mulyani dan banyak lagi.

Mereka wanita yang luar biasa dan diberi banyak kelebihan oleh Tuhan, namun sayang mereka menyalahgunakan kelebihan tersebut. Miris memang, ditengah gencar-gencarnya promosi tentang emansipasi wanita, mereka seakan lupa diri setelah mendapatkan emansipasi tersebut. Mereka berubah binal, jahat dan mengerikan. Sungguh mengerikan, sentuhan wanita dalam dunia kerja sangatlah diperlukan untuk membuat suasana lebih baik dan teratur. Namun ternyata hal tersebut bertolak belakang dengan apa yang terjadi saat ini.

Wanita-wanita ini seakan terlarut, terhanyut dalam nyanyian kesenangan duniawi. Kelembutan mereka mereka gunakan untuk kejahatan, kepiawaian mereka mereka gunakan untuk berbuat kriminal. Mungkin ada benarnya ungkapan ‘wanita racun dunia’ karena beberapa wanita tersebut diatas sudah membuktikannya. Mereka sanggup menggoyang Negeri ini dengan berbagai skandal.

Sedih rasanya, menyaksikan fenomena ini. Emansipasi yang salah kaprah dan tersesat, sejatinya emansipasi adalah penyetaraan gender. tapi mereka seakan lupa akan makna tersebut, mereka pun berbuat liar tak terkendali, menyuap, disuap, mark up proyek, dll.

Semoga masih banyak wanita yang bisa mengartikan emansipasi dengan bijak dan arif. Dan semoga makin banyak wanita perkasa yang berkiprah dalam pembangunan dan tidak terkontaminasi oleh racun-racun yang sudah terlanjur banyak menyebar di Republik ini. Semoga🙂.

Juga diposting disini dan disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s