Nyengir Liat Berita di Televisi

 

Televisi menjadi salah satu alat hiburan yang hampir dimiliki oleh semua rumah tangga/ perorangan di Republik Indonesia. Itulah kenapa Industri pertelivisian seperti sinetron, drama, iklan, film dan broadcast (berita dan Infotainment) marak dan terus menunjukan grafik kenaikan baik dari ragam maupun jam tayang.

Nah, dengan makin berkembangnya dunia pertelevisian dan makin banyaknya acara-acara seperti berita (News) dan berita-berita gak penting (gosip/ infotainment) maka akan makin banyak kabar yang disiarkan ke rumah-rumah warga di Negara Republik Indonesia ini.
Namun, mirisnya hampir 50% atau bahkan lebih dari berita yang disiarkan merupakan contoh tidak baik. Seperti, perselingkuhan, pembunuhan, penyelundupan, penyiksaan, korupsi, kerja malas, dan lain-lain.

Sedangkan berita yang menambah motivasi bagi pemirsanya hanya ditayangkan dalam jumlah yang sangat sedikit. Hal ini, tentunya sebuah ironi. Setiap hari acara berita (News maupun Infotainment) hanya diisi perdebatan tentang siapa yang benar dan siapa yang salah, siapa bedebah siapa sang hero.
Sering sekali masyarakat/ penonton/ pemirsa merasa jenuh, jengah dan bosan setiap hari dijejali berita-berita seperti demikian.

Pagi-pagi bangun tidur begitu buka acara televisi isinya rata-rata tentang berita dan kabar tentang kebobrokan moral dan hal-hal yang berat tentang permasalah bangsa. Meski ada beberapa stasiun televisi mengisi pagi dengan siraman Rohani, tetapi itu cuma setengah jam dan porsinya sedikit sekali, lumayanlah buat nyejukan suasana pagi.

Siang, begitu istirahat makan siang isinya sama saja tentang hal-hal itu juga, begitu juga sore dan malam ketika akan menutup mata utuk tidur acara News masih berisi berita tentang para bedebah dan para penyamun.

Menghadapi hal demikian, yang dapat kita lakukan hanya bergumam “kapan semua berita para penyamun ini berganti dengan berita tentang hal-hal yang baik?” sambil nyengir!

Semoga masih ada harapan bagi kita untuk menyaksikan prestasi dan kebanggaan akan bangsa ini, semoga!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s