Keterbatasan

Manusia tidak akan pernah lepas dari keterbatasan, ini menjadi alasan utama bila kita tidak mencapai sesuatu, seolah manusia harus menerima kenyataan ini dan menyerah, bukankah masih banyak waktu untuk mencoba kembali ?
Apakah memang selalu demikian adanya? Keberadaan manusia di atas bumi ini adalah sebagai penguasa, diberikan akal pikiran untuk berbuat banyak hal yang baik, dimampukan mengerjakan apa saja yang dikehendaki, orang akan berhasil bila dia dapat menembus keterbatasannya, baginya semua bisa dilakukan tanpa ada yang bisa menghalanginya, kegagalan dalam mencoba bukan menjadi alasan untuk berhenti.

Bukankah apa pun bisa diperbuat untuk menjadikannya berhasil? Banyak orang yang tidak beruntung karena ketidaklengkapan panca inderanya, sepertinya mereka harus dikasihani dan dianggap tidak banyak manfaatnya, tetapi mereka belajar dan terus mencoba untuk mencapai sesuatu yang diharapkan. Tiada keluhan untuk menyesali diri dan terus mencoba sampai berhasil.

Lalu apa yang menjadi rahasia mengatasi semua keterbatasan ini? Banyak orang berpendapat bahwa perlu dukungan dari sekeliling,  dibutuhkan semangat dan tekad kuat untuk mewujudkannya, keterbatasan bisa diatasi dengan kerja keras. Hal yang penting sering dilupakan bahwa manusia diciptakan oleh Tuhan.

Pasti ada rencana-Nya dalam setiap kelahiran kita Dia memahami dan memberikan kemampuan untuk mengatasi dunia ini. Ketika kita sepakat dengan-Nya, maka apapun yang mustahil bisa dilakukan. Penghargaan kita akan Pencipta, memberikan dorongan kuat mencapai sesuatu.

Sebab Dia tidak pernah mentakdirkan kita untuk selalu gagal dan tertindas. Keterbatasan yang dimiliki, memperlihatkan kita, betapa kita memerlukan Dia. Pastilah Dia menyanggupkan kita menembus keterbatasan yang ada, Apa situasi diri kita saat ini ?

Hanya ada satu kata, jadilah berhasil mengatasi keterbatasan !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s