3 Penyakit yang Harus Dijauhi

Saya adalah salah satu penggemar Motivator Sukses Mulia Jamil Azzaini dan saya salah satu follower beliau di Twitter, selain itu saya adalah pendengar beliau di Smart FM.

Ada uraian dari beliau yang masih saya ingat dan tertanam didalam benak saya tentang penyakit yang harus dihindari dan dijauhi, ada 3 yang saya ingat, antara lain:1.Saya sudah tahu

Kalau kita bilang sering bilang  “saya sudah tau”, waktu dikasih tahu orang lain, itu sangat berbahaya. Penyakit “saya sudah tau” tidak akan membuat kita belajar. Padahal dalam hidup kita harus banyak belajar. Belajar dari siapa pun, dari mana saja dan kapan saja. Kosongkan dulu isi otak kita sebelum menerima ilmu yang baru, sehingga kita memang menjadi belum tau, bukannya “saya sudah tau”.

2. Saya orangnya memang begini

Orang seperti ini adalah orang yang gak  mau berubah demi kebaikan. Pasrah tanpa usaha. kata orang jawa “legowo”, tapi salah kaprah. Lalu bagaimana mau maju kalo gak mau berubah? Jalan ditempat aja!

3. Hidup bagai air mengalir

Hidup bagai air mengalir, toh semua akan mengalir menuju ke laut. Salah besar! Siapa bilang semua menuju ke laut? pernah lihatkan air yang mengalir menuju ke selokan atau comberan? Ada yang terjebak macet dengan onggokan sampah di sungai dan jadi sumber penyakit, atau nyangkut dikaleng bekas?

Jadi..masihkah mau hidup bagai air mengalir? Tentukan arah dari sekarang, saat ini! Hidup adalah tindakan bukan angan-angan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s