Batasan Pertemanan Beda Jenis Kelamin

Berteman berbeda jenis kelamin itu bisa saja terjadi tanpa harus melibatkan perasaan. Berikut batasan yang perlu dijaga di antara keduanya :

Pergaulan Beda Lawan Jenis

* Tidak ada kontak fisik mendalam
Batasi kontak fisik Anda dengan sahabat. Bersalaman masih bisa ditoleransi, tapi mungkin bergandengan tangan sudah tidak perlu lagi. Apalagi berpelukan atau berciuman. Mungkin Anda dulu terbiasa dan merasa itu adalah hal wajar. Namun Anda harus mempertimbangkan perasaan pasangan Anda dan pasangan sahabatnya. Anda juga perlu memerhatikan pandangan keluarga besar dan masyarakat.

* Batasi pembicaraan

Jaga kerahasiaan informasi keluarga dan batasi pembicaraan persoalan pribadi Anda dengan suami. Topik pembicaraan yang juga harus dihindari adalah hal yang berkaitan dengan seks. Hal ini dapat memicu hal-hal yang tak diinginkan. Dua orang dewasa yang berbeda bisa saling tertarik secara seksual bila situasi dan kondisinya mendukung.

* Mempertimbangkan sopan santun

Batasi persahabatan Anda sesuai dengan norma-norma yang berlaku pada masyarakat. Jangan pernah memberlakukan standar pribadi. Bila respons masyarakat negatif, Anda perlu memperbaiki hubungan persahabatan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s