Jangan Asal Wangi

Banyak orang bilang kepribadian seseorang bisa dinilai dari parfum yang dikenakan. Karenanya, untuk memilih varian parfum perlu trik tertentu.

Parfum nggak hanya sekedar meninggalkan wangi bagi orang yang menciumnya, tapi juga kesan terhadap si pemakai parfum. So, biar nggak sia-sia pake parfum, baca dulu tips ini:

1. Kenali varian parfum seperti apa yang anda suka? Apakah anda suka wangi lemon, mawar, vanila, atau yang lainnya. Kebanyakan wanita suka wangi buah untuk sehari-hari, dan wangi musk atau bunga-bungaan untuk acara special.

2. Bila anda merasa tertarik dengan wangi parfum seseorang, jangan segan untuk bertanya.

3. Fokus pada wangi favorit anda anda cari info sebanyak-banyaknya. Datangi counter yang menjual varian parfum ada. Tanya dan konsultasikan pada si penjual.

4. Jika anda sudah menemukan varian yang anda inginkan, cobalah pakai. Semprotkan di ujung nadi anda. Jangan langsung menciumnya tapi tunggu sekitar 10 menit. Agar wangi parfum aslinya tercium.

5. Apabila anda mencoba beberapa varian parfum dalam waktu bersamaan. Mintalah biji kopi yang biasanya disediakan di counter. Supaya anda bisa membedakan aromanya.

6. Coba minta contoh parfum yang anda inginkan. Tes sekali lagi dan rasakan aromanya. Masih tertarik? Coba datang esok hari, tapi ingat aroma yang pertama kali ditebarkan karena anda akan akan mencampurnya dengan keringat ketika pulang.

7. Ingat bila anda akan memakai parfum jangan sekali-kali menyemprotkan parfum ke udara dengan harapan wanginya akan bertahan lama.

8. Sesuaikan juga dengan kocek anda. Tingkatan harganya dari yang paling mahal, Parfum, eau de parfume, eau de toilette, eau de cologne. Yang termurah body splash. Semua didasarkan pada tingkat konsentrasi minyak yang dikandungnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s