Februari

Selamat datang di Bulan Februari, bulan cinta (katanya). Bulan Februari merupakan bulan dengan jumlah hari terpendek dalam kalender Masehi. Dalam beberapa hari lagi kita akan menyaksikan banyaknya acara-acara di televisi, hiasan-hiasan di pusat-pusat perbelanjaan yang bertaburan warna pink yang (katanya) menjadi perlambang dari cinta. Hmmmmmm, bulan Februari merupakan bulan yang banyak dinanti pasangan muda, (katanya) untuk merayakan hari kasih sayang.

Yups, hal ini dikarenakan di bulan ini ada satu hari yang disebut Hari Valentine (Valentine Day) yang jatuh pada tanggal 14 Februaru setiap tahunnya. Banyak orang memilih tanggal ini untuk ‘nembak’ kekasih idamannya, pujaan hatinya. (Katanya) biar bisa dirayain dengan masyarakat seluruh dunia.

Merayakan hari valentine, sampai saat ini masih jadi kontroversi (di Indonesia). Hal ini dikarenakan latar belakang/ sejarah dari hari valentine itu sendiri. Disebuah web ensiklopesi bebas (wikipedia.org), saya menemukan artikel tentang sejarah hari valentine tersebut. untuk lebih jelasnya silahkan klik disini.

Salah Satu Contoh Kartu Ucapan Valentine

Jika sudah anda baca artikelnya, dan sudah anda pahami. Makna apa yang telah anda dapat dari sejarah hari valentine tersebut? layakkah kita merayakannya? saya merasa saya sendiri tidak berhak membuat adjusment tentang layak atau tidaknya merayakan hari itu, yang pasti saya tidak merayakannya.

Kenapa? apakah saya anti kasih sayang? tentu saja tidak. Kasih sayang adalah fitrah kita sebagai manusia, dan meluapkannya atau mengungkapkannya tidak perlu pada hari-hari tertentu. Jauh akan lebih baik dan berarti jika kita berbagi kasih sayang dengan siapapun (pacar, keluarga, istri, anak, orang lain) setiap saat, setiap waktu.

Yang pasti berkasih sayang itu baik dan harus!, terlepas dari perdebatan boleh/ tidaknya merayakan hari tersebut. Yuk, kita saling mengasihi, saling menyayangi, saling menghormati dan saling menghargai kepada semua orang. (dni/cnj).

6 thoughts on “Februari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s