7 Hal yang Tidak Bisa Dirubah dalam Kehidupan

Sering kita mengeluh tentang apa yang ada pada diri kita kenapa tak sesuai dengan apa yang kita harapka, hidung yang pesek, kulit yang ‘ladig’, rambut yang ga karuan, muka yang ga proporsional dan hal lain yang kita rasa tidak pas. Mungkin kita terlintas untuk mengubahnya, untuk mengoperasinya. Namun, itu menyalahi kodrat!

Meski katanya untuk mensyukuri nikmat-nya, untuk menambah rasa bersyukur kita. Kita tentu sudah sering mendengar orang yang mengoperasi kelamin, memperbesar payu dara, mengoperasi hidung dan lain-lain.

Dengan uang semua bisa kita rubah, bisa kita usahakan. Namun, tahukan anda bahwa dalam kehidupan ini ada beberapa hal yang tidak bisa kita rubah? nah, artikel kali ini akan mencoba membuat analisa tentang beberapa hal yang tidak bisa rubah dalam kehidupan kita.

1. Jenis kelamin
Memang ada operasi untuk mengubah kelamin. Tapi tidak bisa mengubah roh (spirit) orang yang bersangkutan. Meski ia sudah berhasil merubah jenis kelaminnya dengan operasi, namun itu perubahan semu. Terimalah dirimu, apakah engkau wanita ataupun pria. Jika anda dilahirkan sebagai lelaki, jadilah laki-laki. Jika anda dilahirkan sebagai perempuan, jadilah perempuan!.

2. Orang tua.
Kita tidak bisa memilih siapa yang harus jadi orang tua kita. Anda mungkin menginginkan dilahirkan dari seorang yang kaya raya? atau dari seorang raja? Menghayal boleh-boleh saja, namun itu tidak mungkin. Tidak ada yang bisa memilih dilahirkan oleh orang tua yang mana. Hormatilah Orang tuamu!  Apakah orang tuamu seorang pemabuk, penjudi, pelacur sekalipun.

3. Hari kelahiran.
Banyak orang bilang, orang yang biasanya beruntung adalah orang yang dilahirkan pada hari sabtu dan minggu. Benarkah? Tidak!, semua orang memiliki takdirnya masing-masing. Kita tidak bisa merubah hari kelahiran anda secara hakiki, mungkin saja di KTP atau di ID card bisa dirubah. Namun sesungguhnya itu tidak bisa. Semua sudah ditetapkan oleh Tuhan, sebelum dunia dijadikan.

4. Bentuk Fisik
Kalau engkau keriting, yah keriting aja. Kalau hidungmu pesek, terima itu. Saya banyak melihat orang yang mengubah bentuk wajahnya, apakah itu memancungkan hidung, alis matanya dicukur habis, operasi payu dara, dan operasi-operasi lainnya. Coba kita perhatikan mereka, pasti akan kelihatan sangat aneh dan tidak natural.

5. Masa lalu.
Ini juga sudah ditetapkan oleh Tuhan. Jangan melihat ke belakang.? karena itu hanya membuat engkau “frozen” – can not do anything! Look at the future and see how good it is. Masa lalu tidak akan bisa dihapus, namun bukan berarti kita harus terpenjara dengan kisah di masa lalu. life must go on.

6. Kedudukan dalam keluarga.
Apakah engkau anak bungsu, sulung, atau tengah, you can not change it. Nikmati sajalah.

7. Suku bangsa/ras.
Menyesal jadi orang Indonesia yang terus menerus dilanda kesulitan? Anda menyesal dilahirkan di negeri ini? kenapa tidak di Negeri yang kaya raya? Atau menyesal jadi orang Sunda? Atau jadi orang Cina yang suka ditindas dan diintimidasi? hmmm…..jangan lakukan itu. Syukuri saja, Tuhan Tahu yang terbaik buat kita.

Itulah 7 hal yang tidak bisa kita ubah, anda boleh saja operasi plastik, namun puaskah anda??? saya yakin anda tidak akan pernah puas! terimalah diri anda sebagaimana Tuhan menerima hamba-Nya apa adanya.

Benar, kata orang penampilan itu penting. Namun apakah harus merubah takdir Tuhan? Syukuri saja apa yang ada, tak ada manusia yang terlalu sempurna, dan Ingat manusia merupakan mahluk dengan bentuk terindah. So, Just Say Alhamdulillah.(dni/cnj).

One thought on “7 Hal yang Tidak Bisa Dirubah dalam Kehidupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s