Bercermin…

Ketika dua cermin yang saling berhadapan, muncul pantulan yang tak terhingga. Begitulah bila kita mau bercermin pada diri sendiri. Akan kita temukan bayangan yang tak terhingga. Bayangan itu adalah kemampuan yang luar biasa, ketakterbatasan yang memberi kekuatan untuk menembus batas rintangan diri. Bercerminlah pada diri sendiri, dan temukan kekuatan itu.

Bercermin

Singkirkan cermin diri orang lain, karena itu akan sangat mengganggu. Di sana hanya terlihat kekurangan dan kelemahan kita yang akan memupuk ketidakpuasan saja. Dan ini akan menjerumuskan kita ke dalam jurang kekecewaan dan keputusasaan.

Saya bukan orang lain, saya adalah diri saya sendiri. Jadilah diri sendiri. Andalah yang memiliki jalan keberhasilan sendiri. Mulailah hari ini degan menatap wajah kita. Carilah bayangan yang tak terhingga itu. Di sana ada kekuatan yang akan membawa kita ke puncak keberhasilan.

Diri kita adalah apa yang kita pikirkan, jangan membanding-bandingkan! syukuri apa yang kita punya saat ini, syukuri nikmat hidup. Bercerminlah, dan teruslah bercermin. Jangan pernah bosan, introspeksi diri dan evaluasi diri. Temukan jati diri! (dni/cnj).

One thought on “Bercermin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s