The Power Of Money

Mr. Crab yang Gila Uang

Money (Uang) diakui atau tidak memiliki kekuatan dan kekuasaan yang luar biasa dan belum ada yang mampu menandingi kekuatan dan kekuasaannya. Karena dengan uang kita melakukan apa saja dan bisa memiliki apa saja yang kita inginkan. Bahkan ibadah pun sedikit atau banyak memerlukan uang. Itulah kenapa, Tuan Krab dalam Spongebob Square Pants sangat tergila-gila pada yang namanya uang.

Akibatnya, banyak orang yang rela berbuat apa saja untuk mendapatkan uang tersebut. Ada yang jadi koruptor, ada yang jadi maling, ada yang jadi pelacur, ada yang jadi penipu hingga ada yang bekerja secara santun untuk mendapatkan uang tersebut. Sedemikian hebatnya pengaruh dan kekuatan yang dimiliki uang.

Berangkat dari sini, saat ini berita atau news yang sedang ‘hot’ beredar adalah tentang fasilitas mewah yang diberikan oleh pihak rumah tahanan kepada salah seorang narapidana wanita bernama Artalita Suryani yang terjerat kasus penyuapan Jaksa Urip Tri Gunawan dan Limarita terpidana seumur hidup. Gila! Dengan uang orang benar-benar bisa berbuat apa saja yang ia inginkan, termasuk di rumah tahanan.

Saya selama ini berpikir kalau yang namanya di rumah tahanan, ruang gerak hidup kita akan terbatas, tidur/ tinggal di ruangan pengap dan tidak bisa menikmati kemewahan. Namun pikiran saya selama ini salah, setelah melihat berita tentang fasilitas ‘wah’ milik salah seorang tahanan tersebut.

Diruang tahanannya Ayin (panggilan akrab Artalita Suryanai) dan Limarita (Alim) diberi fasilitas : ruangan yang luas, kasur yang bagus, (Spring bed) TV layar datar, karaoke, meja kerja, AC, mainan anak, wallpaper mahal, bahkan diluar ruangan tahanan terdapat sebuah mobil pribadi. Edan!

Hebatnya lagi, ia bisa mengendalikan usaha dan melakukan rapat di ruang tahanan. Sebuah realita yang tentu sangat menyakitkan bagi para tahanan yang tidak berduit. Saya rasa kasus ini bukan yang pertama yang ada di negeri ini, para penjahat kelas paus ini tentu tidak akan mau bergabung dengan tahanan kelas teri. Dan untuk itu tentu saja mereka harus menyetor sejumlah ‘upeti’ kepada para petugas rumah tahanan. Lagi dan lagi penyimpangan terjadi.

Itulah salah satu kekuatan yang dimiliki oleh uang. The Power Of Money!(dni/cnj).

2 thoughts on “The Power Of Money

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s