Kamis, 24 Desember 2009 Desa Mandalamekar mendapatkan kunjungan dari Kepala Bappeda Tasikmalaya yang juga sebagai Ketua FKPPI Tasikmalaya H. Iwan Saputra, kunjungannya kali ini untuk menyerahkan bantuan bibit pohon serta untuk meninjau dan melihat langsung hutan konservasi yang ada di Desa Mandalamekar. Dalam kesempatan tersebut H. Iwan Saputra juga didampingi oleh salah satu Anggota Dewan dari Dapil Desa Mandalamekar Yoga Juanda.

Penyerahan Benih Secara Simbolis Oleh H. Iwan Saputra Kepada Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi
Penyerahan Benih Secara Simbolis Oleh H. Iwan Saputra Kepada Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi

Penyerahan bibit pohon langsung diserahkan oleh H. Iwan Saputra kepada Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi, yang dilakukan di tempat pembibitan pohon di Kampung Cinunjang.  Dalam kesempatan tersebut H. Iwan Saputra menyatakan bangga dengan kegigihan dan keuletan segenap warga Desa Mandalamekar dalam menjaga, merawat dan menghutankan kembali hutan.

Mandalamekar
Ketua FKPPI H. Iwan S, Yoga Juanda Didampingi Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi Sedang Menanam Pohon.

Acara dilanjutkan dengan penanaman 2.000 pohon di blok Pasir Salam, kegiatan ini juga diikuti oleh segenap warga Desa Mandalamekar dan Kelompok Mitra Alam Munggaran.  Setelah acara penanaman pohon selesai, Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi merasa optimis bahwa visi Desa Mandalamekar sebagai Desa Berkembang pada tahun 2016, Desa Wisata pada tahun 2020 dan Desa Mandiri pada tahun 2025 akan terwujud dengan dukungan dari pemerintah dan Organisasi-organisasi Kepemudaan seperti FKPPI.

“Visi Desa Mandalamekar tersebut mengikuti proses alamiah pertumbuhan pohon”, ujarnya. Disamping itu Kepala Desa mandalamekar juga berharap supaya dukungan dari pemerintah berupa pembangunan infrastruktur jalan dapat segera direalisasikan “Mudah-mudahan infrastruktur jalan menuju Desa Mandalamekar bisa segara diperbaiki, untuk menunjang pengembangan desa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga H. Iwan S memgingatkan jangan sampai berbagai penghargaan yang telah diterima oleh Desa Mandalamekar membuat kita semua terlena “jangan sampai berbagai penghargaan yang telah di terima membuat warga dan aparat desa terlena, namun sebaliknya penghargaan-penghargaan tersebut harus dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi yang sudah ada,” ujarnya, mengingatkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Desa Mandalamekar menjadi Desa Terbaik di Tasikmalaya dalam kategori konservasi dan perlindungan hutan.(dni/cnj).

Advertisements