Berpikir Positif

Berpikirlah positif, aturlah emosi, tenangkan jiwa dan hati saat anda menghadapi masalah, maka anda akan menemukan inti dari semua permasalahan anda. Pelajari, uraikan satu persatu, maka anda akan menemukan jalan keluarnya”.

Anda tahu kenapa ketika anda berpikir positif masalah anda akan cepat terselesaikan?

Begini, saat anda berpikir positif otak anda dan seluruh panca indra anda didorong untuk ikut mencari solusi sehingga inti dari permasalahan akan segera didapatkan. Jangan lupa bahwa terkadang tingkah laku kita dikendalikan oleh alam bawah sadar kita. Nah dengan berpikir positif alam sadar kita juga ikut mendorong memberikan rangsangan pada tingkah laku untuk secepatnya menyelesaikan permasalahan dengan cara cepat dan tepat, energi positif pun akan muncul dan memberikan anda kekuatan yang luar biasa.

Dengan kita berpikir positif secara tidak sadar kita telah mendapatkan kekuatan ‘super’, kenapa? Karena saya rasa ketika kita berpikir positif pada dasarnya kita sedang bersyukur pada Tuhan. Kog bisa? Ya, sebab dengan anda berpikir positif anda secara tidak langsung sedang atau telah mengatakan “Alhamdulillah, Terima kasih Ya Allah, Engkau telah memberiku masalah ini”.

Disinilah letak pertolongan yang akan datang, saat anda ‘mengucap syukur’ (berpikir positif) pertolongan Tuhan akan datang. Dalam sebuah ayat dalam Al-Qur’an Allah SWT berfirman yang artinya kurang lebih “Jika kamu bersyukur niscaya akan aku tambah nikmat yang aku berikan, sedangkan jika kamu tidak bersyukur (ingkar) maka sesungguhnya adzab-Ku teramat pedih”.

Maksudnya apa, jika kita bersyukur maka Allah SWT akan menambahkan nikmat pada kita atas nikmat yang telah diberikan. Adapun dalam konteks yang di atas saya bisa ambil makna bahwa jika kita bersyukur maka Allah SWT akan memberikan jalan keluar atas segala permasalahan yang kita hadapi, sebaliknya jika kita ingkari nikmat itu (berpikir negatif) maka bukannya permasalahan kita akan terselesaikan namun akan bertambah rumit.

Dalam menyelesaikan permasalahan sebenarnya yang kita perlukan hanya ketenangan dan optimisme dari kta bahwa masalah tersebut akan selesai dan terpecahkan. Banyak orang yang selalu tergesa-gesadalam banyak hal, termasuk dalam menyelesaikan masalah. Saya dapat buktikan orang yang selalu berpikir positif dan tidak tergesa-gesa akan menuai hasil yang maksimal.

Sebaliknya saya juga dapat buktikan,bahkan mungkin anda pun pernah mengalaminya bahwa jika anda tergesa-gesa dan berpikir negatif maka hasil kerja atau apa pun yang anda kerjakan hasilnya tidak akan maksimal.

Ingat, sesungguhnya masalah merupakan jalan keluar dari masalah itu sendiri.

Tetaplah berpikir positif saudaraku dan bersyukurlah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s