Selamat Hari Ibu

"Sayangi Ibu"

Tuhan selalu menciptakan segala sesuatu secara berpasang-pasangan, ada siang- ada malam, ada laki-laki- ada perempuan. Laki-laki dan perempuan, pada pada awalnya Tuhan hanya menciptakan Adam dan Hawa (Eva, bagi sebagian yang lain), Tuhan menciptakan Hawa dari rusuk Adam, menjadikan Hawa sebagai pasangan seorang Adam, tidak diambil dari tulang belakang karena bukan untuk menjadi terbelakang, tidak juga dari tulang kaki karena bukan untuk diinjak. Bersisian atau berdampingan. Coba saja anda berpelukan akan ada di dimensi muka/ depan, saya pikir Tuhan berencana bahwa setiap Hawa akan berlabuh pada dada sang Adam, dengan konsep rusuk tadi maka terbentuklah satu amanat bahwa tiap Adam memiliki kemampuan untuk melindungi Hawa-nya.

Perempuan adalah mahluk Tuhan terunik dan terindah, saya meyakini bahwa setiap perempuan itu cantik (meskipun relatif) karena setipa orang memiliki penilaian subjektif tentang hal ini. Perempuan pun merupakan akar kehidupan manusia, ini karena manusia baru mulai berkembang pada tubuh seorang perempuan.

Seorang Ibu, seorang perempuan, manusia yang merelakan seluruh hidupnya untuk anaknya, manusia yang luar biasa.

Dalam satu tahun kita meluangkan waktu 1 hari untuik menghargai, memperingati, meneladani, menghormati sosok perempuan yaitu hari ibu yang biasa jatuh pada tanggal 22 Desember 2009.

Peringatan yang dilakukan tanpa upacara bendera dan tanpa tanggal merah dikalender, penghargaan tanpa tanda jasa, penghormatan tanpa sikap sempurna, karena sesungguhnya hari ibu lebih dari sekedar acara ceremonial semata.

Hari ibu hari dimana kita kembali mengingat bahwa syurga ada di telapak kaki ibu, dengan berbagai penafsirannya. Hari dimana kita bangga telah dilahirkan oleh seorang ibu yang luar biasa, yang tidak pernah malu punya anak seperti kita, yang tidak pernah lelah melafalkan do’a-do’anya untuk kita, anaknya.

Selamat Hari Ibu, Untuk Seluruh Ibu dan Untuk Para Calon Ibu. (dni/cnj).

3 thoughts on “Selamat Hari Ibu

  1. Muhammad Khadafi says:

    Selamat hari Ibu Kang….
    Kasih Ibu Sepanjang jalan dan Sepanjang Jaman…
    Love u Mom,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s