Pilih Yang Mana???

Jika anda diminta memilih diantara dua pilihan, tentu anda akan menimbang-nimbang dan menentukan pilihan yang paling baik. Dengan harapan anda akan mendapat keberuntungan, bukan kenaasan. Itulah salah satu fitrah manusia, selalu ingin yang terbaik, selalu ingin beruntung, selalu ingin mujur. Dan sebaliknya selalu berharap dijauhkan dari kejelekan, kesialan dan kenaasan (demikian pula saya).

Pada dasarnya dalam kehidupan kita kita selalu dihadapkan pada dua pilihan. Selain karena semua hal didunia ini diciptakan secara berpasang-pasangan juga merupakan keleluasaan yang diberikan Yang Maha Kuasa untuk memilih jalan  kita sendiri.

Menentukan Pilihan

Tuhan tidak pernah memaksa kita, Tuhan sangat membuka lebar kesempatan kepada kita menentukan pilihan kita. Semua Tuhan serahkan kepada manusia, mau baik atau mau jelek, mau syurga atau neraka, dan banyak lagi pilihan lain yang berikan kepada manusia.

Hal inilah yang tidak banyak orang sadari, sehingga banyak dari mereka merasa terpaksa, stress, merasa terkekang, merasa tertekan, merasa Tuhan tidak adil dan banyak lagi hal-hal negatif yang ditujukan atas nama takdir dan nasib.

Ingat, bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum/ seseorang hingga orang tersebut/ kaum tersebut mengubahnya sendiri. Inilah salah satu bukti bahwa Tuhan memberikan kesempatan kepada kita untuk membuat perubahan pada diri kita sendiri.

Jika anda ingin sukses, berjuanglah untuk mencapai kesuksesan tersebut, jika anda ingin pintar, belajarlah dengan sungguh-sungguh. Jika anda ingin pintar dan sukses sedangkan anda hanya diam, berpangku tanpa usaha tentu saja hal ini hanya angan-angan semata. Sedangkan kebanyakan angan-angan yang tanpa usaha akan mengantarkan kita pada satu pintu yang disebut “putus asa”, ujung-ujungnya ya “stress”.

Jika kita ingin masuk syurga konsekwensinya kita harus berbuat baik, dan beribadah dengan baik pula. Demikian sebaliknya, jika anda ingin masuk neraka, berbuatlah yang nista dan buruk.

Sekarang semua pilihan ada ditangan kita. Semua ada pada diri kita, silahkan anda memilih dan menentukan sendiri keinginan anda. Tuhan hanya akan memberikan hasil yang baik dan maksimal kepada mereka yang mau berusaha dan berdo’a dan tawakal.(dni/cnj).

3 thoughts on “Pilih Yang Mana???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s