Desa Mandalamekar Desa Terbaik Kategori Konservasi dan Perlindungan Hutan

Upaya yang dilakukan oleh segenap masyarakat Desa Mandalamekar dalam melakukan program Reboisasi dan pemeliharaan hutan selain mendatang banyak manfaat bagi masyarakat Desa mandalamekar sendiri juga memberi imbas bagi warga-warga dari desa lain.

Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi

Hal ini terbukti dari banyaknya kunjungan yang dilakukan oleh warga dari kampung dan desa lain untuk melakukan studi banding dan meminta tips dan trik dalam mengajak warga untuk berpartisipasi dalam setiap program yang dibuat oleh pemerintah desa. Selain mempererat tali silaturahmi hal ini juga tentunya akan menambah semangat masyarakat Mandalamekar untuk terus berbuat tanpa motif lain selain berkarya untuk pembangunan desa.

Memang benar, bahwa setiap niat baik tentu akan menghasilkan yang baik juga. Hal ini terbukti dengan diterimanya penghargaan oleh Desa Mandalamekar sebagai Desa Terbaik dalam Kategori Konservasi dan Pemeliharaan Hutan dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Tasikmalaya Bapak Tatang Farhanul Hakim di saat acara di Kecamatan Karang Nunggal.

Penghargaan ini didedikasikan atas upaya masyarakat Desa Mandalamekar yang telah serius melakukan penataan hutan mata air, penghijauan, dan pendidikan lingkungan hidup selama beberapa tahun terakhir. Kepala Desa Mandalamekar mengucapkan banyak terima kasih atas upaya masyarakat lewat kelompok Mitra Alam Munggaran yang secara sabar telah menghutankan beberapa blok mata air untuk menghidupkan kembali mata air di Desa Mandalamekar.(dni/cnj).

8 thoughts on “Desa Mandalamekar Desa Terbaik Kategori Konservasi dan Perlindungan Hutan

  1. Angga says:

    Hebat…salut untuk Desa Mandalamekar, Meski belum pernah kesana namun saya salut atas perjuangannya. Selamat untuk penghargaanya, terus semangat!!!!
    Hijaukan Indonesia.

  2. Ade Lukman says:

    SELAMAT berjuang ” MITRA ALAM MUNGGARAN ” ku yakin kalian tìdak cukup puas dengan penghargaan yg didapat saat ini, tapi akan lebih bangga apa yg kalian bangun saat ini bisa dirasakan anak cucu kita kelak.

  3. nasnas says:

    hebat sbapa eta! Hidup lembur! Hidup cinunjang! Gimna klo kuwu cinunjang kita usulkan dpat kalpataru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s