Flickr merupakan sebuah situs penyedia failitas photo sharing bagi mereka yang telah memiliki account di situs ini. Salah satu syarat membuat account di Flickr ini adalah anda harus memiliki account/ alamat e-mail pada YahooMail. Untuk daftar di YahooMail klik disini, jika anda sudah memiliki account YahooMail dan ingin daftar di Flickr klik disini.

Jika anda sudah memiliki account pada Flickr langkah selanjutnya adalah meng-upload foto-foto yang anda miliki untuk di-sharing di wordpress/ blog anda. Kita umpamakan foto-foto sudah di-upload langkah selanjutnya adalah membuat link dari blog/ wordpress anda ke Flickr.

Langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Sign In ke Flickr, Klik You, kemudian cari link Your Photostream, setelah itu arahkan cursor Mouse anda ke bawah  cari Icon RSS berwarna orange di sebelah kiri. Jika Mouse diarahkeun ke Icon RSS tersebut akan muncul alamat URL seperti di bawah ini : http://api.flickr.com/services/feeds/photos_public.gne?id=********@N**&lang=en-us&format=rss_200.

  2. Jika sudah, copy atau tulis alamat URL tersebut.
  3. Selanjutnya anda tinggal Log In ke WordPress, Klik Dashboard, Lalu Klik Appreance, Klik Widget, Cari Flickr.
  4. Setelah itu Anda tinggal customize nama yang anda kehendaki untuk menampilkan Flickr anda di Blog/ wordpress anda (langkah ini dilewatpun tidak mengapa).
  5. Anda tinggal Paste atau tulis alamat url yang diatas tadi pada kolom yang sudah disediakan: http://api.flickr.com/services/feeds/photos_public.gne?id=********@N**&lang=en-us&format=rss_200
    Widget WordPress
    Customize Flickr & Alamat URL

  6. Save Widget anda, lalu kunjungi wordpress/ blog anda. Jika anda menulis alamat url tadi dengan benar maka foto-foto dari flickr akan muncul di blog/ wordpress anda.

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat.(dni/cnj)

Advertisements