Suparwono Manusia Tertinggi di Indonesia

Semalam Acara Talk Show Komedi “Bukan Empat Mata” dengan Host sodara Tukul Arwana mendatangkan bintang tamu yamg cukup lain dari biasanya. Lain dari biasanya karena biasanya yang jadi bintang tamu adalah dari kalangan artis atau public figure, kali ini yang jadi bintang tamu adalah manusia tertinggi di Indonesia yaitu Suparwono.

Suparwanto disebut-sebut memiliki tinggi tubuh 2,71 meter atau sekitar 8,89 kaki (feet). bahkan ada yang menyatakan Suparwono adalah manusia tertinggi di dunia dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sultan Kosen asal negeri Turki dengan tinggi 2,47 meter. Setelah dilakukan pengukuran oleh petugas dari Museum Rekor Indonesia tinggi badan Suparwono  adalah 2,42 meter. Sehingga pernyataan bahwa Suparwono mengalahkan rekor sebelumn

Meski belum bisa mengalahkan rekor dunia tersebut,  Suparwono sudah tercatat dalam rekor MURI sebagai manusia tertinggi di Indonesia.

Nama Suparwono mulai jadi bahan pemberitaan sejak kerabatnya di Lampung mempublikasikannya. Sejak saat itu lah ia mulai menjadi bahan pemberitaan dengan julukan barunya yaitu ‘Raksasa Dari Lampung’.

Suparwono mulai merasa “keanehan” pada tubuhnya ketika ia berusia 10 tahun. Kala itu ia menjadi mkurid tertinggi di sekolahnya dan di desanya. Ia juga menyebutkan bahwa santapan nasi baginya rata-rata sehari adalah 3 kg dan sedikitnya 15 butir telur.

Dari Berbagai Sumber

3 thoughts on “Suparwono Manusia Tertinggi di Indonesia

  1. Walangsangit says:

    Masih sangat mending cuma menghabiskan 3 kg nasi dan 15 butir telur…dari pada menghabiskan Rp. 6.7 Triliun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s