Top 5 Pengguna Facebook Asia

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang memungkinkan kita untuk terhubung, berhubungan, berinteraksi dengan orang-orang disekitar kehidupan kita. Kehadiran facebook disambut dengan begitu gegap gempita oleh banyak orang. Facebook menjadi fenomena hubungan sosial yang luar biasa dan terbesar didunia.

Bagi saya secara pribadi, facebook merupakan sebuah sarana untuk berkomunikasi dan  berinteraksi dengan orang-orang disekitar kehidupan saya. Banyak saudara yang bisa saya temukan kembali, banyak komunikasi yang terjalin kembali, yang pasti facebook mempererat silaturahmi.

Di Indonesia facebook menjadi salah satu jejaring sosial paling terkenal, bahkan sampai di desa-desa. Sebagai contoh adalah di Kampung saya, penduduk yang tinggal disana sudah sangat akrab dengan yang namanya facebook. Selain sarana berkomunikasi antar individu facebook juga digunakan seoptimal mungkin untuk menyampaikan program-program pembangunan di Kampung kami yang sedang dan akan berjalan.

Kita tahu bahwa manusia merupakan mahluk sosial, yang memerlukan orang lain, perlu berinteraksi dengan orang lain. itulah kenapa fenomena facebook sangat fenomenal. Terlebih di Indonesia, bangsa Indonesia terkenal dengan kekuatan komunitasnya, kerjasamanya dan silaturahminya. Saat ini Indonesia menjadi salah satu pemilik account facebook terbanyak di Asia. Dengan jumlah account dikisaran angka 12 juta lebih account aktif.

Fenomena yang luar biasa, ini menunjukkan kehausan masyarakat kita akan pentingnya berinteraksi, berkomunikasi dan berbagi. Selain karena alasan sosial tersebut juga di facebook saat ini dipasang beberapa aplikasi pendukung yang sangat menarik seperti game dan ramalan.

Berikut top 5 pengguna facebook di Asia:

  1. Indonesia : 12.189.100
  2. Philipina : 7.206.560
  3. Taiwan : 5.039.400
  4. India : 4.269.340
  5. Malaysia : 3.407.90

Itulah beberapa negara yang meduduki rangking 5 besar negara pengguna facebook terbanyak di Asia. Semoga saja bahwa kita bisa menggunakan forum atau jejaring sosial ini dengan bijak, dan untuk hal-hal yang positif. Sehingga tidak akan ada lagi fatwa haram yang dulu sempat dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s