Pertama kali saya mengenal Facebook, fitur yang paling membuat saya tertarik adalah adanya fasilitas chatting, yang sampai saat ini belum dimiliki oleh situs jejaring sosial lainnya. Dan saya pikir fasilitas inilah salah satu penyebab banyaknya user situs jejaring sosial ini, disamping fitur-fitur lainnya yang terus di-upgrade. Seperti game, ramalan, dan fitur-fitur unik lainnya. Namun tetap saja yang membuat situs ini begitu membumi adalah fasilitas chattingnya.

Namun sayangnya fitur chatting ini hanya bisa digunakan di Facebook untuk PC atau Laptop/ Notebook saja. Terus bagaimana dengan pengguna Facebook online yang melalui telepon selular??? Karena kita memaklumi bahwa aplikasi Facebook di telepon selular tidak menyediakan fitur chatting, dikarenakan berbagai keterbatasan. Facebook di telepon selular hanya menyediakan fitur-fitur utama Facebook saja. Adakah cara atau software yang bisa digunakan agar bisa chatting di Facebook???.

Jika kamu seorang penggila chatting, tentunya tahu dengan aplikasi e-buddy??? Ya, e-buddy atau lengkapnya e-buddy Mobile Massenger. Aplikasi e-buddy terkenal karena bisa digunakan untuk berbagai aplikasi chatting seperti Yahoo Massenger (YM), G-Talk, MSN dan saat ini aplikasi ini pun bisa digunakan untuk chatting Facebook.

Kalau di telepon selular kamu belum ada aplikasi e-buddy nya kamu tinggal download (mengunduh) di www.ebuddy.com, jika aplikasinya sudah terpasang di telepon selular kita langkah berikutnya adalah:

  1. Buka aplikasi e-buddy,
  2. Customize bahasa yang akan kita pergunakan,
  3. Daftarkan account (akun) kita,
  4. Setelah daftar akun, langkah selanjutnya kita hanya perlu memasukan akun Facebook kita.
  5. Selanjutnya, kita bisa chatting sepuasnya.

Chatting dengan menggunakan aplikasi e-buddy cukup nyaman dan relatif murah. Tinggal kita pintar-pintar pilih provider/ operator selular. Kelebihan fitur lain dari e-buddy selain untuk chatting kita juga bisa melihat photo profil dan meng-up date status kita. Selamat mencoba.

Advertisements