3 Comments

Kelebihan dan Keuntungan BlackBerry

Cepatnya perkembangan teknologi menuntut kita untuk selalu dinamis. Jika tidak sigap, bisa dipastikan kita akan tertinggal jauh. Salah satu teknologi yang sedang heboh saat ini yaitu smartphone Blackberry. Blackberry diminati saat ini karena memiliki segudang kelebihan. Bahkan kabarnya Presiden AS Barrack Obama sempat merasa kecewa berat karena tidak diperbolehkan menggunakan blackberry lagi yang selalu menemaninya ketika masa kampanye.

"Logo BlackBerry"

Memangnya apa sih kelebihan blackberry sampai menghebohkan dunia. Blackberry sendiri adalah perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan layanan surat-e gegas (push e-mail, sms, telepon selular, faksimili internet, menjelajah internet, fasilitas chatting, browsing, hingga social networking seperti Facebook dan Myspace.

Fasilitas yang menjadi andalan utama dan membuat Blackberry digemari di pasar adalah surat e-gegas (push e-mail). Fitur ini mendapat sebutan surat e-gegas karena seluruh e-mail baru, daftar kontak, dan informasi jadwal masuk ke dalam Blackberry secara otomatis, jadi tidak perlu mengakses internet dulu dan membuka satu-persatu e-mail yang masuk karena akan terhubung terus-menerus dengan dunia maya. Penyimpanannya juga memungkinkan untuk mengakses data yang sampai ketika berada di luar jangkauan nirkabel. Begitu pengguna terhubung lagi, Blackberry Enterprise Server akan menyampaikan data terbaru yang masuk.

Kelebihan Blackberry lainnya antara lain:

  • Pengiriman e-mail dan WEB Browsing dengan kompresi yang dilakukan dua kali (content dan komunikasi) sehingga kita bisa mendapatkan push email real time/WEB lebih cepat dan menghemat banwidth GPRS/Edge jadi kocek kita tidak habis terkuras.
  • Integrasi dengan Instant Service seperti Gmail Talk dan Yahoo Massenger.
  • Telah didukung teknologi wifi sehingga jika bepergian keluar negeri bisa menerima email dan mengirim email gratis melalui hot-spot.
  • Dapat melakukan chating dengan berbagai macam media seperti YM, Gtalk, Blackberry Messengger.
  • Dapat membuka attachment email yang lebih cepat di mana akses cepat ini ada hubungannya dengan kompresi yang sangat sempurna dari RIM (Research in Motion).
  • Security handset yang sangat apik dan terjamin dari level handset (handset Blackberry) sampai dengan layanannya (terkadang jika lupa password untuk unlock handset, handset akan terformat secara otomatis).
  • Bila kita sering menerima email dan selam ini kita harus membuka laptop, connect network dulu hanya untuk mengetahui jawaban dari rekan bisnis atau yang lainnya, hal ini bisa dipermudah karena begitu server terima, langsung di-push di unit tersebut dengan delay kurang lebih 20 menit, tergantung jaringan.

Semoga Bermanfaat. :)

About these ads

3 comments on “Kelebihan dan Keuntungan BlackBerry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,363 other followers

%d bloggers like this: